11 Jan 2017

Ingin Belajar Usaha Roti. Ini Buku Panduannya, Agar Tidak Salah Dalam Melangkah!

Di seputar Yogyakarta, ada sebuah toko bakery yang telah dirintis sejak 30 tahun lalu, yang saat ini sudah mulai memasuki generasi kedua. Bakery yang berlokasi di sekitar Taman Gembira Loka ini, merupakan rintisan usaha yang bermula di Lampung. Berbekal dengan 1 mikser, 1 oven dan beberapa peralatan lainnya.

Ibu Hj. Elvie yang merupakan ibu rumah tangga, istri seorang Pegawai Negeri Sipil ini memulai usaha dengan membuat aneka kue kering, cake dan kue tart, dengan semangat untuk membantu pemasukan bagi keluarga.

Aneka jenis kue kering dan cake yang dibuat dipasarkan melalui cara word of mouth (getok tular atau dari mulut ke mulut) dan dimulai dengan menerima pesanan dari teman-teman pengajian, teman kantor suami dan rekan-rekan organisasi lainnya, sehingga terjadi apa yang di sebut dengan efek buah bibir.

Banner Promo crop (kontak)

Seluruh proses pengembangan awal di Lampung berjalan hingga kurang lebih 13 tahun lamanya, hingga pada tahun 1993 Ibu Hj. Elvie memutuskan pindah ke Yogyakarta, mengingat suami ditugaskan belajar ke luar negeri saat itu.

Awal kepindahan di Yogyakarta di jalani dengan membuka pasar baru berbekal 3 karyawan yang masih ikut dengannya, 1 mikser roti berkapasitas 3 kg, 1 oven dan beberapa peralatan bakery yang tersisa dari Lampung.

Ibu Hj. Elvie berusaha bangkit dan memulai usaha di wilayah baru (walaupun merupakan kota asal beliau) untuk mencoba eksistensinya dengan mensuplai berbagai aneka jenis cake ke Pamela Supermarket yang secara kebetulan dimiliki oleh saudaranya.

Jenis cake yang dibuat merupakan cake yang populer saat itu, seperti Zebra Cake dan Roll Cake. Berbekal dengan kemampuan membuat 2 jenis cake, berbagai kue kering dan produk basahan lainnya, beliau mencoba untuk membangun jaringan baru di Yogyakarta.

Keterbatasan pengetahuan di bidang Tata Boga yang menurutnya sangat terbatas, menjadikan beliau untuk selalu belajar dengan mengikuti berbagai kursus, baik di Yogyakarta ataupun ke luar kota seperti Bandung.

Sehingga, Ibu Hj. Elvie mampu membuat aneka jenis roti dan burger yang sebagian besar saat ini digunakan untuk mensuplai 8 cabang outlet Superindo dan Pamela Supermarket yang jumlah outletnya juga 8 buah, dari hasil belajar melalui kursus roti dan belajar secara autodidak dengan mencoba berbagai resep roti yang di temuinya.

Dengan keuletan dan jiwa dagang yang dimiliki, proses pemasaran yang di lakukan memanfaatkan jaringan (networking) di kantor suaminya, seperti saat masih di Lampung, melalui kelompok Dharma Wanita dan organisasi kewanitaan lain seperti IWAPI dan APJI, di mana beliau memang aktif dalam organisasi tersebut.

Kisah di atas merupakan contoh para pegusaha roti yang telah berhasil menjalankan usahanya selama 30 tahun hingga memasuki generasi  kedua. Untuk memulai usaha roti agar tidak banyak mengalami kesalahan dalam investasi, cara memilih alat, konsep produk apa yang akan di buat, tahu secara detail fungsi bahan dan proses yang di gunakan dalam membuat roti, cake dan pastry, anda dapat memperolehnya di buku serial A-Z Bakery di atas.

Dengan membaca buku-buku ini, bagi para Pengusaha Bakery Pemula setidaknya anda tidak memulai usaha dari NOL, mengingat seluruh seluk beluk usaha roti dari pembuatan roti, cake dan pastry semua tersaji lengkap di hadapan anda. Masih pikir-pikir untuk mulai usaha ?

Dengan membaca buku-buku ini, para pengusaha pemula sudah mulai setidaknya dari langkah ke 5 atau ke 6 yang merupakan sebuah percepatan langkah yang nyata dalam sebuah usaha.

Sedangkan bagi yang sudah berjalan usahanya, mereka dapat melakukan penyerasian yang baik dan benar di setiap proses produksi, perhitungan resep, cara membuat harga dan efisiensi lainnya, sehingga profit atau keuntungan yang di peroleh bisa lebih optimal.

Sungguh sangat tidak sebanding antara uang yang anda keluarkan dengan manfaat ilmu dan peningkatan keuntungan (profit) usaha anda.

Uang yang Anda keluarkan hanya Rp. 234,000
UNTUK 4 BUKU ,khusus untuk pembaca blog ini Anda cukup membayar
Rp. 210,000 + ONGKIR ……….! 

Silahkan segera order di Sini

Berlangganan dan Download 3 E Book Bagus

Post advert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hallo ! Ada yang bisa dibantu?
Powered by