03 Aug 2017

Saat Masih Bingung Cara Melakukan Strategi Pemasaran ? Go Food, Sebuah Strategi Distribusi Produk Bakery Yang Layak Di Coba !

Sebuah trend yang menggejala pada 5 tahun terakhir ini, muncul sebuah istilah yang sering kita dengar saat kita berkunjung memasuki sebuah wilayah baru. Selain obyek wisata atau peninggalan tradisional yang di cari ada sebuah istilah yang sudah sangat kekinian yaitu wisata kuliner.

Wisata kuliner sebenarnya adalah sebuah fenomena di mana saat kita mengunjungi sebuah tempat wisata, akan selalu di kaitkan dengan suguhan makanan khas daerah tersebut.

Popularitas wisata kuliner meningkat semakin pesat ketika media televisi dan media sosial sering menayangkan ke khas-an kuliner yang menjadi obyek wisata di suatu daerah.

Banner Promo crop (kontak)

Jika wisata kuliner hanya berkonotasi dengan makanan atau masakan, bagaimana dengan produk bakery? Apakah bisa kita membuat aneka produk bakery yang dapat menjadi ke khasan daerah tertenntu?

Tentunya agar produk yang di buat bisa mencirikan ke khasan daerah, maka cita rasa yang di angkat sebisa mungkin merepresentasikan makanan terkenal daerah tersebut. Contoh klasik saat Anda berkunjung ke wilayah Solo, maka kuliner khas yang mewakilinya adalah Tengkleng, Srabi Notosuman, Sate Solo, Timlo dan lain sebagainya.

Dari sini dapat di adaptasikan untuk membuat aneka olahan produk bakery baik roti, cake, pastry ataupun cookies yang menggunakan cita rasa tertentu yang menjadi ciri khas Solo.

Silahkan di adaptasikan dengan daerah anda masing-masing. Dari contoh di atas akan muncul produk seperti Roti isi Tengkleng, Cake Srabi ataupun Cookies Tengkleng yang sudah di buat oleh salah satu Bakery terkenal di Solo.

Strategy Pemasaran Bakery yang dapat di gunakan

Bakery sebagai bagian produk pangan seringkali juga menjadi  daya tarik tersendiri untuk di kunjungi. Agar produk yang di buat dapat lebih menjangkau calon pelanggan maka salah satu strategi pemasaran yang di gunakan adalah distribusi produk. Secara umum ada empat strategi bauran atau marketing mixed yaitu produk, harga, distribusi dan promosi.

Salah satu strategi yang dapat di kembangkan dengan maraknya media sosial adalah dengan meng gunakan jasa antar atau delivery order melalui aplikasi tertentu, agar jangkauan distribusi kepada pelanggan makin cepat, semakin jauh dari lokasi outlet dan semakin nyaman bagi pelanggan anda.

Dengan strategi ini dapat di kembangkan dengan bermitra dengan penyedia layanan transportasi on line di daerah anda. Sangat tepat untuk sekaligus sebagai sarana promosi produk ikon wisata kuliner Bakery Anda. Selamat mencoba !

Jika masih kesulitan mencari buku bundling A-Z Bakery, klik Di SINI

Berlangganan dan Download 3 E Book Bagus

Post advert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *