Husin Syarbini, STP, CH, CPC adalah seorang food technologist dan praktisi di dunia bakery. Berpengalaman lebih dari 18 tahun di dunia food industry, dia pernah bekerja di berbagai perusahaan nasional dan multinasional, khususnya di produk aplikasi tepung terigu dan pati (starch based product), seperti industri mi, bakery ingredients, dan industri bakery.

Dia menguasai hal-hal teknis dalam proses pembuatan produk, pengembangan produk, dan proses pengolahan produk.

Selain itu, dia juga memiliki banyak pengalaman dalam membantu meningkatkan kinerja perusahaan, terutama melalui business coaching dengan memperoleh sertifikasi sebagai  Profesional Coach dari Coaching Indonesia.

Sales and marketing, production, PPIC, R&D, HRD (training, penyusunan organisasi perusahaan, pembuatan KPI), business plan, dan pembuatan road map perusahaan adalah area yang dikuasainya.

Saat ini dia aktif sebagai entrepreneur, baking consultant, business coach, dan narasumber dalam pengembangan dunia bakepreneur (entrepreneur di bidang bakery) di berbagai industri penyedia bahan baku produk bakery (bakery ingredients), industri bakery, institusi pendidikan, dan industri usaha kecil menengah.

Karya buku yang ditulisnya merupakan rangkaian pengetahuan dunia bakepreneur dan dunia entrepreneur pada umumnya. Sejumlah buku yang telah ditulisnya adalah A-Z Bakery (2013), UKM Naik Kelas (2014), Cakepreneur (2015), A-Z Bakery -edisi revisi (2016), Pastrypreneur (2016) dan Mid Career Crisis (2017)