14 May 2020

Baking From Home, Video Basic Bread Making Technology Yang Cocok Untuk Temani Belajar dari Rumah

Saat Wabah COVID -19 mulai menyebar di tanah air beberapa bulan  lalu, menjadikan nuansa belajar dan kerja di lingkungan kita serasa sangat berubah. Belajar ataupun bekerja secara on line yang sebelumnya menjadi wacana, kini terpaksa dan pada akhirnya menjadi biasa.

Industri roti pada masa-masa ini,  juga tetap harus berusaha menjalankan proses produksi seperti kondisi normal.

Untuk mendukung program learning from home ada materi baru tentang “BASIC BREAD MAKING TECHNOLGY” yang biasanya harus dilakukan secara tatap muka dengan pelatihan 1 hari full, maka hari ini kita coba berbagi pengetahuan melalui video pembelajaran dalam format presentasi power point atau webinar.

Banner Promo crop (kontak)

Webinar atau web-seminar adalah presentasi, seminar, ceramah, atau lokakarya yang dikirimkan melalui internet (Verma & Singh, 2010)1.

Media pembelajaran didesain secara interaktif menggunakan model video yang dapat Anda unduh atau dapat melalui video CD format MP4 yang telah Kami siapkan.

Apa saja yang anda pelajari dalam video webinar “ Basic Bread Making Technology”

  1. Pengetahuan tentang klasifikasi roti (bread classification)
  2. Pengetahuan Bahan pembuatan roti beserta fungsinya (baking ingredients and its function)
  3. Perhitungan resep menggunakan dasar baker,s persen(Baker’s %)
  4. Cara menghitung kebutuhan tepung terigu dan bahan-bahan lain yang dibutuhkan untuk 1 batch produksi.
  5. Tahapan proses pembuatan roti secara sistem adonan cepat (No-time dough).
  6. Kontrol kualitas dalam proses produksi mulai dari proses pengadukan, mengukur suhu adonan, kontrol proses final proofing, kontrol selama proses baking dan pendinginan sebelum roti dikemas.
  7. Cara melihat kualitas roti (bread quality)
  8. Cara melakukan proses scoring atau penilaian kualitas roti.

Materi yang disajikan merupakan materi training atau pelatihan standar untuk industri bakery dan bukan demo membuat roti, namun lebih pada pengetahuan membangun sistem produksi secara pabrikasi atau industri roti dengan standard industri manufactur.

Sangat bermanfaat bagi para bakery owner dan Mereka  yang ingin membangun usaha bakery-nya dengan sistem manufacture, membangun SOP dan sistem produksi yag lebih maju (advance).

Materi dalam bentuk video CD format MP4 dengan durasi kurang lebih 60 menit (1 jam), dan sengaja kami buat secara kontinue atau secara langsung, agar Anda tidak terganggu dengan banyak intrupsi ganti materi dari satu modul ke modul lainya.

1 Materi CD diatas setara dengan 8 Modul pembelajaran yang dapat anda pelajari secara kontinue tanpa harus berjeda ganti ke modul lain, karena Kami sangat memahami kebutuhan para pebisnis yang sangat sibuk, sehingga terkadang untuk membaca buku halaman demi halaman membutuhkan konsentrasi khusus, yang sulit untuk dilakukan ditengah-tengah kesibukan usaha.

Materi dalam pembelajaran ini, merupakan materi dasar yang harus dipahami oleh berbagai kalangan yang konsen dengan pembelajaran berbasis industri roti secara pabrikasi.

Khusus bagi kalangan akademisi ataupun mereka yang bergelut dengan pendidikan vokasi, seperti di Management Patiseri, akademi perhotelan dan SMK Program Keahlian Tata Boga atau Patiseri,  materi pembelajaran ini sudah melalui proses penelitian yang tervalidasi oleh para validator ahli dari berbagai kalangan, sehingga dinyatakan layak untuk pembelajaran.

Siapa yang membutuhkan video pembelajaran ini ?

  • Para Bisnis Owner atau eksekutif yang ingin membangun sistem bakery manufacture
  • Para chef yang bergelut dengan proses produksi di bakery station
  • Para pebisnis yang suka bikin roti dan kue serta ingin meningkatkan ke taraf industri rumah tangga.
  • Para akademisi, guru SMK Tata Boga yang ingin mempelajari materi nyata di Dunia Industri, mengingat materi ini pelengkap materi ajar di bangku kuliah ataupun di tempat kursus, yang berasal dari kursus roti standard internasional seperti UFM Bangkok dan BITC Singapura.
  • Siapa saja yang tertarik menggeluti dunia usaha bakery.

Bagi kita semua masa WFH (Work From Home) atau juga KDR (Kerja Dari Rumah) merupakan kegiatan “bersemedi di rumah” yang amat bagus digunakan untuk proses self-learning demi peningkatan skills, membangun sistem, membangun SOP dan keahlian lain, agar kelak saat kondisi normal tinggal praktek bikin produknya atau running proses produksi dengan lebih baik.

Bagi pelaku bisnis roti, merupakan kesempatan untuk “RESET” merumuskan sistem produksi yang di kombinasi dengan strategi penjualan online yang lebih wow; atau dapat juga digunakan mendesain ide pengembangan produk baru.

Berapa harga untuk paket CD lengkap ini………

Harga Normal per Modul

@ Rp. 150,000

Untuk semua modul diatas , total harga 8 Modul senilai

Rp 1.200.000

Namun….Anda tidak perlu membayar semua modul tersebut….. CUKUP HANYA;

Rp 1.200.000

Rp. 199,000

Spesial Promo hari ini

Masih Ada lagi…….

Plus silahkan anda nanti dapat berkonsultasi via W. A secara GRATIS bagi yang sudah melakukan pembelian

 Segera lakukan pemesanan di SINI, kuota terbatas hanya untuk 30 orang.

 

Referensi:

  1. Verma, A., & Singh, A. (2010). Webinar—Education through digital collaboration. Journal of EmergingTechnologies in Web Intelligence, 2(2), 131-136.

 

 

Berlangganan dan Download 3 E Book Bagus

Post advert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hallo ! Ada yang bisa dibantu?
Powered by