17 Apr 2017

Inovasi Baru Dari Chef Italia, Pizza Goreng! Sajian Menu Baru Yang Sayang Jika Tidak Dicoba

Pizza sebagai salah satu makanan favorit dengan proses pembuatan seperti membuat roti , banyak penggemarnya baik anak-anak, muda , dewasa dan bahkan bagi orang tua.

Dari namanya kita sudah yakin bahwa produk tersebut berasal dari Italia. Proses pembuatannya sangat mudah dengan berbagai bahan utama ; tepung terigu, yeast, garam, olive oli dengan finishing dengan berbagai topping pilihan.

Kulit pizza atau pizza crust yang di gunakan sebagai bahan dasar pizza umumnya ada 2 jenis, yaitu Kulit pizza yang di buat tebal dengan adonan lebih mirip roti (American style) ataupun Kulit pizza tipis (Italian style) dengan adonan tipis, sehingga biasa di kenal dengan Crispy Pizza.

Banner Promo crop (kontak)

Konon Pizza pertama kali di buat oleh seorang baker dari Italia bernama Rafael Esposito pada tahun 1800 an, dengan nama Pizza Margherita. Bentuk pizza bermacam-macam, ada yang berbentuk bundar pipih seperti yang banyak kita kenal sekarang, ada yang berbentuk persegi, ada yang tertutup seperti kantung yang di kenal dengan Calzone, berdinding (deep dish pizza).

Umumnya Pizza di masak dengan cara di panggang secara langsung menggunakan oven kayu. Namun seiring dengan perkembangan penyajian dan kepraktisan kebanyakan Pizza saat ini di panggang dengan oven deck. Namun ternyata inovasi Pizza dapat juga di adaptasi dengan di goreng adonannya, seperti Pizza yang di buat di salah satu booth saat Food And Hotel Indonesia 2017 ini.

adonanpizzacrop1
Berikut saat Pizza di buat

adonan digoreng02

Setelah di Fermentasikan ¾ proofing Pizza di goreng dengan Minyak

pizzacrop01

Pizza Dipotong

Proses membuat pizza hampir sama dengan proses pembuatan roti. Silahkan sekali-kali anda bisa menggunakan resep pizza yang anda miliki, namun dengan proses di goreng…..

 

Berlangganan dan Download 3 E Book Bagus

Post advert

One thought on “Inovasi Baru Dari Chef Italia, Pizza Goreng! Sajian Menu Baru Yang Sayang Jika Tidak Dicoba”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1