06 Mar 2017

Banyak Yang Ingin Mulai Usaha Roti, Namun Belum Tahu Cara Memulainya. Semua Informasi Ada Di Sini !

Peluang usaha di dunia kuliner jelas masih banyak dan luas, terutama industri roti. Bakery di masa yang akan datang akan menjadi industri makanan yang besar selain produk mie.

Salah satu faktor yang menjadikan potensi bisnis bakery ini menjadi sangat besar adalah efisiensi dalam mengkonsumsi produk nya, orang tidak terikat dengan tempat atau kondisi tertentu untuk menyantap roti. Selain itu roti dan kue menjadi alternatif masyarakat dalam memberikan bingkisan atau oleh-oleh bagi orang lain.

Memasuki dunia entrepreneur identik dengan tantangan yang besar sekaligus kompleksitas yang selalu tidak pasti. Tantangan inilah yang ingin ia taklukkan dengan kemampuan mengendalikan ketidakpastian yang di hadapi.

Banner Promo crop (kontak)

Dalam dunia entrepreneur kita harus bisa mengolah segala sumber daya yang ada agar menjadi maksimal dengan cara mengkombinasikan segala kekurangan dan kelebihan sehingga menjadi sebuah kekuatan dalam persaingan usaha.

Salah satu peluang yang dapat di gunakan untuk memajukan usaha saat ini adalah pemanfaaatan teknologi digital. Cara pemanfaatan teknologi ini adalah dengan menggunakan internet sebagai sarana promosi produk yang di buat, sekaligus mengenalkan usaha bakery yang dirintisnya.

Promosi di lakukan melalui media sosial dapat menghemat budget yang di keluarkan dapat di tekan dengan target jangkuan yang lebih luas.

Tantangan lain yang harus di taklukkan dalam bisnis bakery adalah cara handling Customer Complain atau menangani keluhan pelanggan. Makna utama dari keluhan pelanggan akan menjadikan kita selalu waspada terhadap kualitas produk yang di buat.

Rugi dalam usaha menjadikan kita sebagai pengusaha agar berhati-hati dalam melakukan kalkulasi. Cobaan terberat dalam usaha adalah pada fase merintis dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan agar mereka mau membeli produk yang kita buat.

Di samping itu dalam fase ini, kita harus bersaing dengan produk yg sudah ada, brand yang sudah eksis dengan pembeli yang sudah loyal. Dengan menggunakan prinsip kualitas merupakan kunci utama dalam USAHA ROTI seperti dalam usaha kuliner  lainnya.

Untuk mendapatkan lebih mendalam informasi dalam membuka usaha bakery dapat di lihat dalam buku A-Z Bakery, Pastrypreneur dan Cakepreneur. Ketiga buku tersebut dapat menjadi buku Panduan dalam Usaha Anda, berisi lebgkap mulai Pengetahuan Fungsi Bahan, Proses pembuatan, Perhitungan Resep dan Harga Jual, Inspirasi Usaha dari Para Pemain usaha bakery yang berhasil dan Tips-tip pemilihan alat yang harus di beli sebagai start awal usaha.

 

Berlangganan dan Download 3 E Book Bagus

Post advert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hallo ! Ada yang bisa dibantu?
Powered by