04 Jun 2017

3 Cara Sederhana Merintis Usaha Bakery Melalui Jualan Online

Peluang usaha di bidang makanan masih sangat besar, termasuk di dalamnya merintis usaha bakery. Pada era MILENEAL ini dengan adanya booming bisnis online, memudahkan para pemain produk untuk memulai usaha makanan dengan menggunakan sarana on line, baik untuk promosi ataupun sarana delivery atau pengiriman (semacam delivery service), Sebab saat ini bisnis online sedang booming dengan supporting system yang sudah tersedia di setiap aplikasi smart phone anda. Tinggal meng-klik kebutuhan jualan Anda!

Dengan perkembangan yang begitu cepat, media sosial saat ini dapat menyediakan berbagai fasilitas layanan bagi masyarakat dalam melakukan interaksi sosial secara daring, sebuah istilah yang di gunakan untuk menyebut Online. Awalnya media sosial yang hanya di gunakan untuk komunikasi saja, berangsur-angsur di gunakan sebagai salah satu alat bisnis khususnya sebagai marketing ataupun bahkan untuk bertransaksi melaui e-money ataupun e-commerce.

Setidaknya ada 3 cara sukses untuk memulai usaha bakery melalui media sosial:

Banner Promo crop (kontak)

1. Mengembangkan Low budget promotion melalui Media Sosial

Bisnis online sangat minim risiko dan kemungkinan survive-nya lebih besar. Sebab, dengan bisnis bakery secara online menjadikan kita tidak terbebani biaya sewa tempat dan tidak mengeluarkan modal besar untuk interior toko, overhead yang tinggi karena harus selalu ada karyawan yang menjaga toko, sekaligus dapat menekan retur produk, mengingat anda akan memperkuat jualan melalui direct selling atau menerima pesanan untuk tahap merintis usaha. Pilih portofolio kanal sosial media yang paling anda kuasai. Untuk saat ini yang paling banyak di gunakan dan mudah interaksinya adalah melalui facebook, Whats-Apps , Instagram ataupun BBM. Perkembangan ilmu internet marketing yang sangat pesat saat ini dapat digunakan sebagai alat beriklan melalui media sosial dengan biaya promosi yang minimal dengan segmen yang lebih bisa tertarget. Untuk aplikasi sederhana yang sangat aplikatif dan menguntungkan dapat anda gunakan bisa lihat DISINI.

2. Response Cepat melalui fitur Messaging

Banyak sarana sosial media yang menyediakan fitur instant messaging yang dapat di gunakan untuk berbagi informasi secara real time melalui komukasi chat. Dengan jangkauan sosial yang sangat luas, maka kecepatan anda untuk merespon pelanggan merupakan kunci sukses dalam memberikan service kepada pelanggan anda.

3. Gunakan kekuatan visual untuk menarik pelanggan anda

Mengingat produk yang di jual merupakan produk makanan, maka kunci utama untuk menarik calon pelanggan anda melalui online adalah menampilkan produk anda secara visual. Gunakan tehnik pemotretan yang dapat menimbulkan mouth watering (berselera untuk mencoba makanan) untuk menampilkan produk yang akan anda jual, yang tentunya dapat anda ikuti dengan jadwal untuk melakukan promosi ataupun food testing dengan mengundang calon pelanggan ataupun yang memberikan LIKE terhadap produk yang anda pajang dalam foto.

Namun disisi lain anda juga harus siap untuk menghadapi efek negative saat menggunakan media sosial. Kita harus siap untuk menghadapi komentar negative terhadap produk anda, hingga menimbulkan efek cyberbullying. Bisa jadi komentar kasar dan negative dapat berimbas pada perasaan down bagi Akun anda. Selain itu, efek negative lainnya adalah adanya celah yang dapat di gunakan pelaku kejahatan.

Sejauh anda menguasai tehnik penjualan secara on line maka tentunya semua hal-hal negative dari penggunaan on line marketing dapat di minimalkan.

Selamat mencoba..!

[whatsapp]

Berlangganan dan Download 3 E Book Bagus

Post advert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hallo ! Ada yang bisa dibantu?
Powered by