15 Aug 2016

Pernahkan Mencoba Muffin Bercita Rasa Gurih ?Ini Dia Penampakannya !

savorymuffin

Proses pembuatan cake yang merupakan salah satu bagian dari produk-produk bakery memiliki variasi yang sangat luas dan beraneka ragam bentuk dan citarasa yang dihasilkan. Cake yang kita kenal sehari-hari dengan nama “bolu” memiliki beraneka bentuk dan rasa dalam pembuatan dan penyajian.

Berbagai tren cake saat ini sangat luar biasa banyaknya, namun sebenarnya dari segi prinsip proses pembuatan hanya ada dua macam, yaitu melalui proses pemanggangan atau pengovenan dan pengukusan.

Banner Promo crop (kontak)

Berbagai jenis cake yang saat ini populer di berbagai daerah di Indonesia dari sisi dasar jenis cake dan bentuknya dapat dilihat dari ketersediaan produk-produk tersebut dijual di berbagai outlet bakery yang ada di Indonesia, namun dari sisi tampilan (presentasi produk), bentuk dan rasa yang disajikan dapat sangat berbeda antara satu tempat dengan tempat lainnya.

Beberapa jenis cake yang sangat populer di berbagai bakery di Indonesia di antaranya Sponge atau Bolu, Muffin, Swiss Roll atau Bolu Gulung, Bolu Mandarin, Cake Pisang (Banana Cake), Brownies (baik yang bakar atau kukus), Chiffon Pandan, Chiffon Ketan Hitam dan lain sebagainya.

Salah satu konsep produk yang dapat di gunakan untuk item jualan dalam bakery anda dan ternyata banyak peminatnya adalah Savory Muffin.

Muffin yang biasanya cenderung manis, dapat di buat dengan di adaptasi menjadi rasa dasar gurih (atau back bone taste svoury) sehingga topping produk dapat di sesuaikan dengan dasar rasa adonannya. Topping yang dapat di gunakan misalnya rasa pizza, abon sapi atau ayam,rougut, dan lain sebagainya.

Resep dan Konsep Muffin ada di buku Cakepreneur. Silahkan order  DISINI

Berlangganan dan Download 3 E Book Bagus

Post advert

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Hallo ! Ada yang bisa dibantu?
Powered by